Hesti Kurniati: “Saya Berusaha Mencintai Apapun Yang Saya Kerjakan”

Kalimat itu keluar dari mulut Hesti Kurniati, mengenai kesibukannya saat ini. Seiring dengan terbentuknya tim teknis STBM Kabupaten, Hesti yang terpilih dari Bidang Sosial Budaya Bappeda Lombok Timur ini pun terpapar aktivitas baru – sebagai fasilitator.

“Saya benar-benar belajar. Waktu ikut TOT yang difasilitasi YMP, saya masih blank. Saya diam bukan karena tidak berani ngomong, tapi karena saya masih menyerap ilmu, mengamati,” tuturnya.

Menurut Hesti, kegiatannya bersama YMP saat ini sangat berbeda dengan kegiatannya selama ini yang lebih banyak berurusan dengan perencanaan dan pelaporan. Kendala lainnya, sebagai staf kadang timbul rasa sungkan jika memfasilitasi kepala puskesmas dan camat yang pejabat eselon.

“Secara struktural, kita merasa beban,” katanya sembari menyebut hanya dua orang anggota tim yang pegawai eselon. Sementara dirinya baru kenal YMP. “Baru kenal STBM, non eselon pula”, Hesti tertawa. “Dan saya tertantang untuk terus belajar,” tegasnya.

Meski disibukkan sebagai fasilitator STBM, Hesti tetap terikat tupoksinya sebagai pegawai. Namun karena Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dilakukan sebelum ada tim teknis STBM, Hesti mengaku keteteran. “Jadi saya berharap, penjadwalan kegiatan tim tehnis dilakukan lebih awal supaya saya sempat menyusun tugas- tugas yang sesuai tupoksi,” pintanya.

Comments & Responses